PILIHAN STRATEGIS DALAM MEMASUKI PASAR GLOBAL, EKSPOR,LISENSI, USAHA PATUNGAN,STRATEGI PERLUASAN PASAR, DAN PENENTUAN POSISI PASAR
I. PENDAHULUAN Strategi global mengasumsikan produk-produk yang lebih distandarisasi dan kontrol oleh kantor pusat. Akibatnya, strategi kompetitif disentaralisasi dan dikontrol oleh kantor pusat. Unit-unit bisnis strategis yang beroperasi di setiap negara diasumsikan saling tergantung dan kantor pusat berusaha untuk menyatukan bisnis-bisnis yang tersebar di negara-negara tersebut. II. TEORI PILIHAN STRATEGIS DALAM MEMASUKI : · PASAR GLOBAL Pemasaran berskala seluas dunia Internasional yang terbuka bagi seluruh pelaku usaha. Peluang pasar selalu terbuka bagi semua pelaku usaha, tak terkecuali di pasar ekspor. · EKSPOR Ekspor adalah penjualan barang ke luar negeri dengan menggunakan sistem pembayaran, kualitas, kuantitas dan syarat penjualan...
Comments
Post a Comment