Visi dan Misi koperasi Nusantara

Visi dan Misi koperasi Nusantara dalam menghadapi tantangan:

Visi: Melalui penyelenggaraan usaha di bidang perdagangan umum dan jasa, diharapkan memberikan kesejahteraan anggota dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Misi: Menjadi fasilitator dan rekanan yang baik untuk pelanggan serta mensejahterahkan anggota dalam menggapai tujuan melalui etika bisnis dan kepercayaan.

Untuk mengatasi masalah krisis global yang tengah melanda saat ini suatu perusahaan tidak cukup hanya membuat visi misi perusahaan. Tetapi para pelaku juga harus menanamkan visi dan misi kepada karyawannya.

“Kenapa visi misi itu perlu disosialisasikan? karena perubahan bisnis itu sangat luar biasa. Bila kita tidak bisa me-manage perubahan bisnis, kita bisa terombang-ambing kemana-mana akhirnya kita bukan siapa-siapa,” visi dan misi saja tidak cukup. Tetapi perusahaan juga harus memberikan value dan meaning ke anak buahnya. Ini karena perubahan lingkungan bisnis itu harus dikelola lebih baik, salah satu mengelola bisnis adalah menetapkan visi, misi, nilai, dan makna perusahaan tersebut.

“Visi, misi, value, dan meaning yaitu tujuannya untuk membentuk perusahaan yang canggih. Budaya perusahaan yang bisa mengadopsi antisipasi perubahan apapun yang terjadi di lingkungan bisnis ini,” ujarnya.

Dengan alasan tersebut, Koperasi Nusantara sebagai koperasi terbesar di Indonesia yang memiliki 200 cabang di Tanah Air ini menggandeng ACT Consulting untuk mengadakan workshop MVVM (Mission, Vision, Value, Meaning) bagi jajarannya.

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke tujuh, Koperasi Nusantara menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Koperasi pertama di Indonesia dan di dunia yang memiliki sertifikasi ISO terlengkap. Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan oleh Jaya Suprana.

Comments

Popular posts from this blog

PERKEMBANGAN ETIKA BISNIS

KASUS PELANGGARAN ETIKA BISNIS PT. FREEPORT

Norma Moral dan Etika dalam bisnis Internasional